Charity Run BINUS – UIA

Charity Run merupakan acara gabungan antara dua HMJ universitas berbeda yaitu Himpunan Mahasiswa Statistika dari Universitas Bina Nusantara dan Himpunan Mahasiswa Matematika dari Universitas Islam As-Syafi’ah. Acara Charity Run ini diselenggarakan pada hari Minggu, 30 Oktober 2016 di wilayah Alam Sutera.

Acara Charity Run ini digunakan untuk menggalang dana yang nantinya akan diberikan kepada HOPE foundation dimana mereka adalah sebuah yayasan yang membantu orang dengan penyakit kanker. Selain mengikuti acara Charity Run, kita juga bisa menunjukkan bantuan terhadap HOPE dengan cara membeli bracelet yang tersedia di booth pada Hari-H. Kegiatan sosial ini menargetkan seluruh masyarakat disekitar Alam Sutera agar menjadi Aware terhadap Penyakit Kanker dan dengan adanya Charity Run sehingga mereka dapat mendonasikan uang mereka kepada yang membutuhkan perawatan.

Pada hari Minggu, 30 Oktober 2016 lebih tepatnya jam 06:00 WIB, para peserta berkumpul di depan gedung Prominence untuk bersiap – siap mengikuti acara Charity Run. Peserta yang datang mayoritas merupakan mahasiswa Binus University. Acara Charity Run dimulai dengan pemanasan dan senam dari instruktur yang telah disediakan oleh para panitia. Dan sebelum memulai acara inti, para panitia mengajak peserta untuk menyerukan tema Charity Run pada hari itu yang berbunyi “Healthy in Life, Happy Afterlife” yang kemudian diikuti oleh para peserta.

Acara utama mulai ketika para peserta berbaris didepan banner yang telah disediakan sebagai posisi start. Smoke Bomb dengan berbagai warna dan confetti dijadikan penanda bahwa acara Charity Run telah dimulai. Para peserta berlari sejauh 5.3 Kilometer atau sebanyak 2 Putaran rute yang telah disediakan. Diselama perjalanan, para panitia juga sudah menyiapkan booth sebagai tempat untuk minum air dan beristirahat sejenak.

Setelah melakukan putaran pertama, para peserta diberikan pita yang menjadi penanda bahwa mereka telah melakukan satu putaran, lalu setelah putaran kedua diberikan medali sebagai tanda bahwa peserta tersebut telah berhasil melakukan Charity Run.

Kegiatan Sosial seperti Charity Run ini sangatlah penting diikuti dikarenakan ini merupakan sebuah aktivitas yang sudah jarang dilakukan oleh anak muda jaman sekarang. Aktivitas lari pagi dengan jarak yang bisa dibilang cukup jauh ini akan memberikan dampak yang sehat bagi para peserta dan juga dampak baik bagi yayasan yang mendapatkan sumbangan hasil Charity Run tersebut.

Berikut adalah beberapa dokumentasi yang telah diambil pada Hari-H:

(1901465866 – Kelvin Junilson)

575406 575407 575409

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *